Selasa, 16 Agustus 2016

Gacor Indah Durasi Panjang Burung Murai Batu Lampung

Berita Paling baru - Burung murai batu sekarang ini jadi satu diantara type burung kicau termahal di Indonesia. Murai batu jadi primadona beberapa penggemar burung kicau. Terkecuali fisiknya yang menawan, murai batu keluarkan nada yang merdu. Dari beragam kontes burung, kontes murailah yang paling bergengsi. Umumnya yang mempunyai murai batu yaitu dari kelompok atas.

Burung Murai atau kucica rimba bernama latin Copychus malabaricus. Di Indonesia macamnya begitu bermacam sesuai sama habitat aslinya. Tanda-tanda fisik serta kicauannya juga tidak sama. Lantaran banyak peminat murai, burung ini termasuk juga satu diantara hewan yang terancam punah. Tersebut type Murai Batu berdasar pada habitat di daerah aslinya.



1. Murai Batu Medan. Murai ini memilik ciri paling khas dengan ekor yang panjang melengkung ke bawah lebih kurang 30 cm. Untuk murai batu jantan warna merah bata serta hitam demikian kontras serta terang, diluar itu juga ada gabungan bulu warna putih pada ekor serta sayapnya yang bikin tampilan Murai Batu Medan makin matching. Macam kicauan indah & banyak, daya tempur dahsyat, mental baja dengan volume serta macam nada diatas rata-rata. Murai Batu Medan adalah type yang paling disukai penggemar burung lantaran dari sisi fisik, tampilan, warna serta style bertarung, burung murai batu Medan tambah baik dari yang lain suara burung.

2. Murai Batu Aceh. Populasi burung ini di daerah aslinya sana telah mulai susah diketemukan atau langka, hingga usaha penangkaran Murai Aceh sangatlah butuh untuk digalakkan. Membedakan Murai Aceh dengan Murai Medan dapat disebutkan nyaris begitu susah. Ekor murai Aceh sedikit lebih pendek dari Murai Medan +/- 27cm. Tetapi burung berbuntut panjang ini mempunyai ekor yang lebih cantik dari pada type murai yang lain.

Disini kami juga menyediakan informasi seputar burung cendet lengkap dengan cara membedakan cendet jantan dan betina mulai dari ciri burung cendet jantan dan juga ciri burung cendet betina sebagai pelengkap. Ada juga artikel yang membahas burung kacer bagi anda yang ingin cara membedakan kacer jantan dan betina dengan trik melihat ciri burung kacer jantan serta tidak ketinggalan ciri burung kacer betina anakan maupun dewasa.

3. Murai Batu Nias. Ciri yang paling utama yaitu di bagian ekornya yang hitam semuanya. Volume nada begitu keras, mempunyai kekuatan penyesuaian begitu tinggi, hingga burung ini lebih cepat jinak serta tak gampang stress walau berkali-kali geser tangan atau geser tempat. Tetapi lantaran warna bulunya cuma Hitam, banyak penggemar burung yang kurang sukai, walau sebenarnya kicauan murai nias tak kalah dengan murai medan ataupun murai aceh, bahkan juga Murai Nias mempunyai kekuatan merekam nada lebih cepat dibanding burung murai yang lain.

4. Murai Batu Lampung. Memiliki ekor lebih pendek dari pada murai Medan serta Aceh sekitaran 12 - 18 cm. Badan, leher, kepala burung murai lampung terlihat semakin besar dari pada burung murai medan. Memiliki daya tempur yang bagus. Bila perawatannya benar mentalnya dapat begitu bagus. Macam nada basic condong ngeban (mengulang-ulang nada yang sama), butuh pemasteran yang baik untuk menutupi kekurangannya. Keunggulan yang menonjol waktu berlaga, memiliki stamina yang baik.

5. Murai Batu Borneo (Kalimantan). Panjang ekor 8 - 13 cm. Ciri khasnya waktu bertarung dengan murai lain dadanya membusung/menggelembung. Memiliki karakter yang lebih agresif serta berkesan ngotot. Kicauannya condong " ngeban " (mengulang) serta suaranya agak " mendem ". Di lapangan kontes, kelas sendiri tak menyatu dengan Murai batu Sumatera.

6. Murai Batu Jawa (Larwo). Kehadiran murai batu Jawa atau Larwo tinggal masa lalu, sekarang ini populasi burung Larwo di pastikan sudah langka, jadi janganlah berharap dapat temukan burung ini di market. Lantaran popularitas burung Larwo kalah tenar dibanding Murai Batu Medan jadi burung Larwo begitu tidak sering ada yang ingin menangkarkannya.

7. Murai Blorok. Ini yaitu species baru hasil breeding burung murai batu, sebagian peternak malas jual burung ini berbarengan burung kicau yang lain lantaran mengangagap murai blorok sebagai burung yang langka hingga harga berbahan saja sangatlah mahal. Sebagai pelengkap kami hadirkan pula story burung tledekan beserta tips cara membedakan tledekan jantan dan betina serta melihat ciri burung tledekan jantan dan tentunya ciri burung tledekan betina yang mudah.

8. Murai Batu Mentawai. Burung murai batu Mentawai termasuk juga satu diantara burung yang dilindungi di Sumatera Barat. Oleh karenanya tak bisa diperjual belikan. mempunyai ciri nyaris serupa dengan murai Batu Nias.

Demikianlah tadi informasi seputar dunia burung tentang varian jenis burung murai batu lengkap beserta gambarnua yang dapat kami sajikan pada kesempatan ini, semoga saja dapat berguna serta bermanfaat bagi kamu yang membutuhkannya. Akhirnya sekian dari kami sampai bertemu di lain waktu terima kasih wassalam.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar